Produktif MenuntaskanTugas Kuliah PGSD UMM dengan Mudah

Rabu, 13 September 2023 09:49 WIB   Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Mahasiswa sedng kebingungan dengan tugas menumpuk.

Malang, pgsdumm.ac.id – Apa itu tugas kuliah menumpuk? Saat berkuliah, sangat wajar apabila diberikan berbagai tugas maupun proyek yang harus dikerjakan. Sebagai seorang mahasiswa sudah sepatutnya untuk mengasah kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan memahami seluruh konsep yang diajarkan dosen itulah yang menjadi tujuan diberikannya tugas untuk mahasiswa.

Mengutip perkataan tokoh inspiratif Mahatma Gandhi yang mengungkapkan bahwa “Potret masa depanmu tergantung pada apa yang kamu lakukan sekarang.” Nah jikalau hanya menunda pekerjaan sampai menumpuk itu tidak akan bisa mengubah masa depan. Tugas kuliah tidak akan menumpuk jika mahasiswa membuat rencana dan jadwal yang teratur untuk meningkatkan produktivitas dalam mengerjakan tugas kuliah.

Disamping itu, saat proses perkuliahan berlangsung mahasiswa tidak melulu diberikan tugas berupa membuat makalah, laporan, atau yang lain sebagainya. Mahasiswa diberi kesempatan untuk membuat proyek berupa pentas seni dan pagelaran. Hal ini mampu menumbuhkan rasa antusias yang ada pada diri mahasiswa saat menyelesaikan tugas. Tidak perlu khawatir ngerjain tugas kuliah PGSD UMM sudah dipastikan tidak menumpuk.

Perlu diingat bahwa komunikasi yang efektif dengan dosen atau pengajar juga dapat membantu untuk mengerjakan tugas kuliah. Jika mahasiswa merasa kesulitan menyelesaikan tugas dalam tenggat waktu yang ditentukan, berbicaralah dengan dosen atau pengajar untuk menjelaskan situasi dan mencari solusi yang memungkinkan, seperti perpanjangan tenggat waktu. Dosen PGSD UMM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam diskusi selama proses perkuliahan berlangsung.

AS

Shared: