Seminar Proposal Daring??? Its No Problem

Sabtu, 21 Maret 2020 13:30 WIB

Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Universitas Muhammadiyah Malang  tetap melakukan pelayanan kepada mahasaiswa di tengah kebijakan social distance. Salah satunya adalah kegiatan seminar proposak mahasiswa semester akhir. Di tengah maraknya kebijakan social distance yang dimana setiap orang dianjurkan untuk berada di rumah saja, tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, UMM untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

Sabtu, 21 Maret 2020 adalah kali pertama Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, UMM melaksanakan seminar proposal secara daring. Seminar proposal dilakukan secara teleconference yang bisa diakses di kos ataupun rumah mahasiswa dan dosen penguji seminar proposal. Seminar proposal daring kali ini diikuti oleh 4 mahasiswa penyaji, 32 mahasiswa audience, dan 4 dosen penguji. Kegiatan seminar proposal daring dibagi menjadi 4 meeting. 1 metting dengan 1 mahasiswa, 1 dosen penguji dan 8 mahasiswa sebagai audience.

Meskipun pelaksanaan seminar proposal dilakukan secara daring tidak menyurutkan semangat  mahasiswa. Dengan seminar proposal secara daring, mahasiswa diharapkan lebih siap dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era revolusi 4.0 nantinya. Mahasiswa tidak hanya belajar terkait konten penelitian namun juga belajar terbiasa menggunakan teknologi (Im: 210320).

Shared: