Dosen PGSD UMM dan Mahasiswa FKIP UMM ambil bagian dalam Program KKN-DIK Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 23:14 WIB


Menjadi angkatan kedua dalam pelaksanaan program KKN-DIK. Tiga Dosen Inanny Mukhlishina, Murtyas Galuh Danawati, dan Arinta Rezty Wijayaningputri sebagai DPL (Dosen Pendamping Lapangan) dan 3 mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Anggun Rahmayanti, Lusyana dan Rizqi Fadhilah) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Kemitraan Internasional Malaysia, bersinergi dengan 4 PTMA, yakni  : Universitas Muhammadiyah Lamongan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Jember, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Kedatangan rombongan para DPL dan mahasiswa di SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) diterima dengan hangat, disana pembagian penempatan di SB dilakukan.

Sekitar pukul 14.35 waktu setempat rombongan para DPL dan mahasiswa tiba di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Kunjungan silaturrahmi ini sangat diterima dengan hangat dan baik oleh Bapak Hermono beserta jajarannya.

“Sangat berterimakasih dengan adanya program ini, karena membantu dan memicu motivasi belajar anak anak yang berada disini. Anak-anak yang berada disini mempunyai potensi yang baik, semoga dengan adanya program ini transfer ilmu yang diberikan akan semakin menambah ilmu yang dimiliki anak anak yang berada disini,” ungkap Hermono selaku dubes RI Kuala Lumpur.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan Kedubes RI Malaysia, Atdikbud RI Malaysia di Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur SIKL, PCIM Kuala Lumpur, dan sejumlah Sanggar Bimbingan di Kuala Lumpur” Ungkap Sarjito sebagai perwakilan dari ALPTK PTMA.

Shared: